Rabu, 20 Mei 2009

Menghargai, menyadari dan mengerti sebuah rasa bersyukur


Good evening

Sore ini saya mencoba untuk kembali membuat tulisan-tulisan singkat dalam blog saya, mungkin ini adalah sebagian kecil perjalanan cerita yang akan saya mulai dari hari ini, dan saya berharap ini menjadi sebuah kisah dan pengalaman baru bagi yang membacanya. Tidaklah sesuatu yang spesial yang akan saya ceritakan tetapi buat saya menghargai dan bersyukur tiap menit atas hidup kita adalah anugrah dari Nya.

Apakah arti kehidupan?, Seperti apakah saya nanti? dan masih banyak lagi pertanyaan dalam hidup kita dan tidak satupun yang dapat PASTI menjawabnya dengan BENAR. Banyak orang bertanya kepada saya "Mengapa diri saya seperti ini, Mengapa orang lain seperti itu, Mengapa saya menderita, Mengapa saya tertekan , Saya kecewa dll " Apakah ada yang bisa menjawabnya dengan BENAR..?

Hari ini demi hari kita lewati dalam hidup, kita bernafas, bertemu orang-orang baru, menikmati segala sesuatu yang yang kita harapkan maupun yang tidak kita harapkan. Banyak kejadian baik ataupun Sedih yang kita terima setiap hari, kita tidak tahu apa yang akan terjadi, tetapi saya selalu yakin bahwa hari esok akan lebih baik bila kita dapat menatapnya dan menyiapkannya dengan baik, Tantangan, Penolakan , kekecewaan, masalah tidak dapat kita hindarkan dalam menjalani proses kehidupan, ini adalah upaya dalam pendewasaan dan pematangan mental hidup kita.

Setiap Kita melewati sesuatu yang Indah, hendaklah kita bisa bersyukur , karena kita tidak tahu kapan akan datang masa yang berat. Saat masa-masa berat itu tiba.. TEGARLAH , Jadikan hal ini sebagai pelajaran dan penguatan buat diri kita. Hari ini saya melihat beberapa orang yang mendapat masalah dalam hidup, dan semua itu adalah bagian dari scenario kehidupan, saya menyebutnya "LifeLine" dan hal ini saya pikir adalah hal-hal yang datang dan pergi dalam kehidupan kita masing-masing.

Saat semua orang mencari arti kemapanan dan keindahan materi, saya lebih memfokuskan untuk lebih mengerti prosesnya yang indah, tidak ada sesuatu yang indah berasal dari keindahan itu sendiri, melainkan melalui proses yang berat, menderita dan menyakitkan , "Hal itulah yang menguatkan kita"

Apapun yang saya sampaikan dalam tulisan ini adalah apa yang spontan yang saya tulis, ini juga melalui proses pembelajaran, Sudah beberapa tahun ini saya memiliki banyak pertanyaan, pelajaran, pengalaman dan hal-hal lainnya yang hanya saya ketahui sendiri, dan saya berharap blog ini bisa membantu saya menyadari prosesnya dan bermanfaat bagi yang membacanya..

Biarlah setiap Tulisan ini menjadi sebuah part-part dalam kehidupan saya, yang nantinya akan semakin berkembang dan bertumbuh demi kebahagiaan dan motivasi untuk banyak orang..

"kesuksesan yang sesungguhnya adalah sukses buat orang lain dan semuanya akan datang pada kehidupan kita yang indah pada waktunya"

keep smiling and feeling happy


Tidak ada komentar: