Jumat, 27 November 2009

Diary of life



Dear All

Saya akan membagikan sedikit pelajaran dan sharing mengenai apa yang saya pelajari baru2 ini, semoga tulisan ini bermanfaat dan dapat membantu orang lain yang membutuhkan dan membaca tulisan ini.

Kita sebagai manusia sedang hidup dalam dunia, dan bila kita sadari.. kita hidup dalam dunia yang terbatas pada waktu, energy dan pikiran kita.. Pada intinya kita memiliki kesempatan saat ini untuk tetap hidup dan menjalankan hidup sesuai dengan apa yang seharusnya kita lakukan dan kita inginkan..

ada pepatah mengatakan " Mendapatkan kebebasanmu itu mudah, tetapi yang perlu dilakukan adalah menyadari apa yang Tuhan ingin kita lakukan dalam hidup dan menggunakan talenta serta berkat yang diberikannya dan melakukannya dengan sepenuh hati, maka semuanya akan didatangkannya kepadamu "

banyak orang di jaman sekarang ini yang terbelenggu atas pikiran2, pola hidup, habit yang membuat kita menjadi pribadi yang kaku dan keras. Sumber informasi dapat diakses dimana-mana sehingga memberikan kita pilihan dan dapat menjadi kebingungan untuk membedakan mana yang benar dan yang salah ?

pertanyaan simple yang saya tanyakan " Apa hal yang anda suka dalam menjalani hidup ini? " , " apa yang benar2 anda ingin lakukan dalam hidup ini ?"

banyak orang yang tidak tahu harus seperti apa menjawab pertanyaan dasar ini, karena ini dasar dari tujuan hidup, motivasi dan perjalanan kita di dunia.

saya memiliki beberapa tips untuk menjalani hidup lebih bahagia yang akan saya bagikan dalam tulisan ini.

1. Do what u Love/Like doing
melakukan segala sesuatu yang kita sukai atau saya menyebutnya passion. adalah suatu hal yang tidak dapat digambarkan dengan apapun juga.. Ini sebuah kehidupan sesungguhnya... hidup terlalu singkat utk melakukan pekerjaan yang kita tidak sukai , hidup terlalu sia-sia bila kita tidak pernah menyadari hal baik apa yang bisa saya kerjakan dan bagikan buat orang lain.. Rasakan dan temukan jawabannya..
bila anda belum menemukannya.. carilah terus.. sampai suatu saat anda sadar bahwa anda sudah berada di jalan yang tepat.

2. Invest ur time
Hal yang tidak dapat diputar kembali adalah waktu. terkadang banyak orang mengatakan " Penyesalan selalu datang belakangan" Apakah anda ingin merasakan seperti ini di akhir masa hidup anda..? Gunakan waktu sebaik mungkin untuk melakukan hal2 yang berguna dan buatlah schedule harian, mingguan dan to do list utk membantu anda me-manage waktu dan memanfaatkannya semaksimal mungkin. ( materi ini akan saya sharingkan lebih dalam di tulisan2 yang akan datang )

3.Realize
Sadarlah.. perhatikanlah hidup anda.. lingkungan anda.. dan keluarga anda.. Seberapa besar anda focus dan berbuat baik kepada diri anda dan sesama..? Jangan kotak2an pikiran anda dengan sesuatu yang negative dan cara lama.. ubah pola anda dalam memandang hidup dan ciptakan habit2 baru.. maka anda akan heran melihat betapa banyak potensi yang bisa anda raih.

4. Be Positive.. be Optimis.. Be Happy
Tidak ada yang lebih baik dari diri anda ketika anda berpikiran dan berprilaku positive terhadap situasi kehidupan ini baik atau buruk.. Hidup tanpa optimisme seperti membiarkan kilauan jiwa kita didalam kotak kegelapan.. jadilah manusia yang happy.. tertawalah.. ya tertawalah sekarang.. karena tidak ada yang lebih indah ketika anda menebarkan senyuman anda..

5. Bersyukurlah
kalau saya boleh mengatakan , hal apa yang harus dilakukan dan dipelajari terus menerus dalam hidup? satu kata " bersyukur" banyak orang terjebak dalam suatu masalah, trauma,, problem.. kesulitan.. kendala.. banyak hal yang tidak dapat kita rubah dalam hidup. tetapi anda bisa berusaha sebaik mungkin dan Tuhan akan menyelesaikan lainnya.. hanya dengan bersyukur kita dapat merasakan hidup ini lebih indah dan bermakna.. cara yang paling mudah untuk menyadarkan anda utk bersyukur adalah " Apakah ada orang lain yang mengalami hal serupa / kondisi yang lebih buruk dari saya " rasakan hal itu maka anda akan menemukan jawabannya

Terima kasih telah membaca tulisan singkat ini, semoga bermanfaat dan berguna untuk kemajuan dan kesuksesan anda dalam menjalani hidup dan bisnis.

Pada kesempatan berikutnya, saya akan men-sharingkan dan berbagi tulisan mengenai :
1. Human being ( body, Mind, Heart and spirit )
2. How to maximalize ur brain ?
3. How to set ur goals and Achieve it ?
4. Money ( sebab atau akibat ? )
5. Become a better person
6. Iceberg concept
7. Past - present - future
8. Time Management

dan juga tulisan mengenai bisnis series , seperti :
1. Fundamental of success in business ( Most wanted )
2. Law of Attraction in business
3. What's Marketing ?
4. Business Rules for success

buat rekan2 yang ingin sharing dan berbagi pengalaman juga bisa mengirimkan email ke krisna.pd@gmail.com

Saya menerima konsultasi dan coach untuk life and bisnis for free, anda bisa send message to my facebook or email to krisna.pd@gmail.com

akhir kata " What do u know is What u dont know " tetaplah belajar dan berusaha untuk menjadi lebih pribadi yang lebih baik.

Passion regard

Krisna Putra Darma

Tidak ada komentar: